Obat Sipilis Denature Indonesia
CV. DENATURE INDONESIA
Pengobatan Herbal Alamiah Yang Aman Tanpa Efek Samping ataupun Ketergantungan Obat. Terdaftar Resmi di DINKES RI
Kontak:
  • 082 221 67 45 06 (SMS/ Tlp)
  • 0878 26 45 40 51 (SMS/ Tlp)
  • 33212ACA (Pin BB)

Nama Obat Eksim Di Apotik

Nama Obat Eksim Basah - Hallo gan, kami dari pusat herbal de nature memasarkan obat herbal eksim orisinil 100% yang dapat kami kirimkan ke pelbagai kawasan di Indonesia atapun luar negeri. Untuk anda yang tertarik dengan produk obat eksim kami silahkan lantas saja hubungi call center kami di 0852 262626 55 melalui sms, tlp, ataupun whatsapp.




Apa itu Eksim: Gejala, Penyebab, Diagnosis, dan Metode Mengobati
Definisi dan Inti
Eksim yaitu kelainan kulit dengan ciri peradangan atau sembab, kemerahan, dan rasa gatal. Sedangkan tidak menular, kelainan ini menyebabkan rasa tak nyaman pada bagian kulit yang terkena. Eksim umumnya terjadi pada masa kanak-kanak, contohnya pada bayi dan si kecil usia muda. Pada awitannya, komponen-bagian kulit tertentu akan memerah, teriritasi, kering, dan bersisik. Beberapa kasus eksim bahkan bisa menyebabkan penyusunan lepuh yang nantinya akan mengeluarkan air. Pengeluaran air ini adalah indikasi bahwa eksim sudah menjadi infeksi. Eksim (Eczema) juga diketahui sebagai dermatitis.
Penyebab Eksim
Para spesialis percaya bahwa penyebab eksim ialah ketidakmampuan kulit dalam melakukan pembenaran terhadap kerusakan sehingga kulit menjadi rawan terhadap kuman dan bakteri. Mereka menyuarakan bahwa ketidakmampuan ini disebabkan oleh mutasi pada sebuah gen bernama filaggrin. Untuk menjalankan pembetulan terhadap kerusakan, kulit membutuhkan sepasang filaggrin sementara orang-orang dengan eksim hanya memiliki satu filaggrin.
Dermatitis juga dikaitkan dengan respon imun yang terlalu aktif kepada suatu iritan. Gejala pada eksim ialah tanggapan tubuh kepada suatu iritasi sehingga menimbulkan kekambuhan dan ruam. Eksim juga lazimnya terjadi pada keluarga dengan riwayat asma dan alergi.
Meskipun penyebabnya belum dapat dipastikan, ada beberapa elemen risiko yang bisa memicu eksim, yakni:
  1. Stress
  2. Rasa panas dan peluh berlebih
  3. Rasa dingin dan iklim kering
  4. Kulit kering
  5. Kontak dengan bahan-bahan kasar dan iritan seperti sabun dan kain sintetis
  6. Demam atau infeksi saluran napas atas

Gejala dan Macam Eksim
Eksim bisa menyerang wajah, leher, siku, pergelangan tangan, tempat kelamin, lutut, dan pergelangan kaki. Di mana malah tempat kulit yang terserang, ciri utama kelainan ini yaitu rasa gatal. Terkadang rasa gatal bisa muncul bahkan sebelum ada ruam. Daerah kulit yang terserang akan menonjol kering, tebal, atau bersisik. Pada awalnya, ruam akan berwarna merah kemudian akan berubah menjadi kecokelatan. Lepuh bisa terjadi dikala ruam tersebut terkena infeksi. Sesudah basah, lepuh hal yang demikian akan berubah menjadi koreng dan kupasan kulit.
Eksim yakni istilah awam untuk menyebut berjenis-jenis jenis dermatitis. Ragam-macam dermatitis yaitu:
  • Dermatitis Atopik - Dermatitis atopik yaitu macam eksim yang paling kerap dijumpai namun juga yang paling parah dan kronik. Ciri dermatitis atopik merupakan kulit kering dan bersisik. Kelainan ini umumnya terjadi pada masa kanak-kanak dan pada umumnya menyerang komponen dalam siku, bagian belakang lutut, leher, dan wajah.
  • Eksim Tangan - Adalah variasi eksim yang hanya menyerang tangan.
  • Dermatitis Kontak - Kelainan ini terjadi dikala kulit terkena suatu zat atau iritan.
  • Dermatitis Seboroik - Dermatitis seboroik yaitu kelainan yang umumnya terjadi pada komponen kulit kepala, di mana ruamnya nampak seperti ketombe dengan inflamasi.
  • Eksim Dishidrotik - Dermatitis variasi ini menimbulkan lepuh pada jari tangan, telapak tangan, dan telapak kaki.
  • Dermatitis Statis - Dermatitis statis juga dikenal dengan sebutan dermatitis vena karena menyerang vena pada kaki bagian bawah.
  • Dermatitis Nummular - Dermatitis nummular juga dikenal sebagai eksim discoid karena wujudnya yang menyerupai koin pada kulit.

Diagnosis dan Tatalaksana Eksim
Diagnosis eksim dapat dikerjakan oleh dokter buah hati, dokter kulit, atau dokter lazim/ dokter keluarga. Pada lazimnya tak ada uji diagnostik atau klinik yang pasti untuk mendiagnosis kelainan ini. Tapi cuma dengan memandang gejala (ruam) dan menanyakan sebagian pertanyaan, biasanya seorang dokter dapat membuat diagnosis eksim. Setelah itu, biasanya dokter akan melaksanakan uji alergi untuk mengetahui pemicu atau iritan apa yang wajib dihindari di kemudian hari.
Sekarang masih belum ada pengobatan yang pasti untuk mengobati eksim, tetapi sebetulnya eksim bisa dikuasai dan dikendalikan. Tujuan utama pengobatan eksim yaitu untuk meredakan, meringankan, dan mencegah rasa gatal guna mencegah infeksi lebih lanjut. Sebab eksim menyebabkan kulit kering, bersisik, dan gatal, karenanya lazimnya disarankan pemberian obat dalam bentuk krim dan losion. Kompres berair juga bisa diterapkan untuk meringankan rasa gatal.
Krim-krim yang dipasarkan di pasaran, seumpama salep dan krim berisi hidrokortison (1%) atau kortikosteroid umumnya diresepkan untuk mengurangi peradangan. Inhibitor kalsineurin topical non-steroid juga dapat dipakai untuk meringankan inflamasi. Pada daerah yang terkena eksim, dianjurkan mengaplikasikan antibiotik tipe topikal atau antibiotik minum. Untuk meringankan rasa gatal umumnya dianjurkan pemakaian anti-histamin.
Untuk kasus dermatitis parah biasanya diberi pengobatan tar seperti fototerapi ultraviolet dan penekan cara imun seperti siklosporin. Pilihan lain yang bisa dipilih yaitu pengobatan mengaplikasikan psikodermatologi, yaitu cabang ilmu baru di dermatologi sebagai pendekatan opsi kepada penyakit kulit menggunakan teknik psikologi seperti relaksasi dan hipnosis.
Pengaturan Eksim
Bila mengidap eksim, sebaiknya Anda mengerjakan perawatan kulit dengan benar. Penting bagi Anda untuk menjaga kulit konsisten lembab dan memeriksakan diri ke dokter untuk mencari tahu pemicu eksim agar bisa dicegah di kemudian hari. Berikut ini beberapa tips tambahan untuk mengatur dan memecahkan imbas eksim kepada kehidupan Anda sehari-hari:
  • Jangan mandi menerapkan air panas
  • Cegah perubahan suhu atau kelembaban yang mendadak atau ekstrem
  • Kurangi stres
  • Selalu pakai sabun dan sampo hipoalergenik dan jangan pakai sabun dengan bahan-bahan kasar
  • Sesudah selesai mandi, keringkan tubuh dengan menekan-nekankan handuk ke kulit pelan-lahan (jangan menggosokkan handuk)
  • Jangan memanaskan atau mendinginkan kulit berlebihan
  • Pakai hanya bahan-bahan lembut (100%) dan jangan pakai poliester, bahan dari bulu domba, atau bahan dari akrilik.
  • Gunakan sarung tangan pelindung ketika menyentuh detergen atau bahan kimia
  • Waspada kepada makanan dan alergen yang bisa memicu kekambuhan eksim
  • Jangan memakai produk kecantikan yang berbau
  • Waspadai penerapan kosmetika malahan seandainya kosmetika tersebut hipoalergen karena tetap dapat memicu eksim
  • Selalu bawa krim dan salep Anda sebab eksim bisa muncul tiba-tiba

Dermatitis memang bisa mengganggu kenyamanan hidup Anda, tapi kelainan tersebut bisa dikontrol dan dipegang dengan kewaspadaan dan perawatan yang bagus.

Demikian ialah review tentang Nama Salep Untuk Eksim Kering yg dapat kami rangkumkan untuk kita semua. Semoga kutipan tersebut bermanfaat & dapat menambah ilmu untuk Bapak/ Ibu semua.